Taman memang salah satu tambahan item yang sangat penting untuk sebuah rumah, karena taman akan menciptakan kesan asri dan teduh, kesan alami akan sangat terasa pada sebuah rumah dengan taman yang hijau dan menyejukan.Taman belakang rumah minimalis menjadi salah satu pilihan jenis taman yang bisa diaplikasikan kedalam rumah anda, selain karena penataannya yang sederhana dan simpel, taman jenis ini tidak terlalu banyak membutuhkan space tanah yang luas, tanaman tanaman kecil dan rumput hijau menjadi ciri khas taman belakang rumah minimalis. Taman belakang terkadang biasanya hanya dibiarkan apa adanya. Hanya ditanami seadanya, bahkan terkadang difungsikan sebagai gudang terbuka. Padahal taman belakang bisa menjadi tempat alternatif selain ruang keluarga di mana keluarga berkumpul bersama-sama di sore hari sambil minum teh dan makan makanan kecil, di mana keluarga berkumpul dan mengobrol, dan di mana anak-anak bermain. Menata taman belakang rumah biasanya dianggap tidaklah penting, tapi kalau kita jadikan sebagai taman pasti hasilnya akan menyenangkan dan akan membuat rumah lebih asri. Pembuatan taman untuk rumah memang bukan hal yang wajib. Namun tanpa taman, rumah akan terlihat gersang dan panas. Pembuatan taman selain sebagai penyejuk juga untuk mempercantik rumah itu sendiri. Taman di belakang rumah minimalis sebaiknya ditanami dengan tumbuhan. Selain itu bebatuan juga bisa diterapkan sebagai elemen untuk membuat taman kering. Tanaman yang bisa ditanam dalam taman tersebut seperti palem, anthurium, Dracena fragrans dan sebagainya yang tidak terlalu membutuhkan banyak perawatan dan sinar matahari.

Berikut beberapa tips menata taman belakang rumah minimalis :

  1. Kebersihan taman

Diawali dengan kebersihan taman. Sebaik apapun rancangan dekorasi anda, tidak akan menarik sama sekali bila kondisi kebersihannya buruk. Untuk itu, selalu perhatikan faktor paling utama yang satu ini.

  1. Simple

Jangan meletakkan terlalu banyak dekorasi pada taman anda. Cukup gunakan yang penting-penting saja. Terutama adalah jenis rumput yang berkualitas tinggi. Rumput yang berkualitas tentu memberikan kesan sempurna bagi sebuah taman.

  1. Jenis tanaman

Gunakanlah tanaman yang memiliki usia hidup cukup panjang, dan memiliki jenis daun tidak mudah rusak atau rontok. Hal tersebut sangat penting untuk menjaga efisiensi dan kebersihan taman. Sementara itu, apabila ingin menggunakan tambahan kolam ikan, pastikan bahwa desain dan warna pada dinding dan dasar kolam harus memberikan kesan artistik dengan komposisi warna yang berkesan alami. Selain itu, tingkat kejernihan dan kebersihan air kolam sangat berpengaruh pada efek kesan yang diberikan.

  1. Kerapian taman

Kerapihan berhubungan erat dengan ketepatan Anda dalam menyusun tata letak dekor yang sempurna. Anda harus ekstra hati-hati dalam menyusun perlengkapan dan aksesori dekor di taman impian Anda. Sekali saja salah dalam menata, resiko yang didapat adalah taman Anda tidak menarik untuk dilihat, dan bisa jadi memaksa Anda untuk menyusun ulang taman tersebut, yang tentunya akan memakan banyak biaya dan waktu Anda.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat akan mendekorasi atau menata taman di belakang rumah Anda. Semoga informasi di atas berguna dan bermanfaat bagi Anda.

Kursi-Jati-Taman-Modern

Pencarian Populer :

di kebun belakang sebaiknya ditanami, menata halaman belakang, menatataman hijau