Menata desain interior kamar tidur anak minimalis ternyata tidaklah semudah yang diperkirakan oleh orang tua, karena ternyata terdapat pernak-pernik yang ternyata cukup membuat orang tua sedikit bingung dalam mendesain sebuah kamar yang bisa sesuai dengan karakter anak dan sesuai dengan dunia mereka, dimana terdapat unsur belajar dan bermain didalamnya. Jadi bila selama ini Anda berpikir memiliki rumah minimalis modern dengan otomatis bisa mudah mendapatkan ide untuk membuat kamar tidur anak yang juga minimalis namun tetap memiliki sentuhan desain yang menarik, unik, riang, dan ceria. Untuk menata kamar tidur anak minimalis dan sederhana mungkin tak semudah yang dipikirkan oleh orang karena Anda harus memperhatikan beberapa faktor agar kamar tidur tersebut tidak terlihat semakin sempit. Selain itu, kamar tidur tersebut harus menjadi tempat ternyaman dan terbaik untuk anak Anda saat menghilangkan rasa penat dan lelah. Mendesain interior kamar tidur anak minimalis haruslah sesuai dengan karakter anak tersebut sehingga mereka merasa senang dan nyaman. Masalah dalam sebuah kamar tidur kecil adalah ruang yang terbatas . Inilah sebabnya mengapa menambahkan furnitur menantang karena menambahkan furnitur berarti ruang tampak lebih kecil . Namun, kita tidak bisa mengecualikan furniture dari kamar tidur . Ini adalah hal mutlak yang tidak bisa dikesampingkan.

Berikut beberapa tips untuk menata desain interior kamar anak minimalis yang bisa Anda aplikasikan saat ini juga.

  1. Bermain dengan warna pastel atau lembut

Warna adalah hal yang paling utama diperhatikan apabila kamar anak Anda termasuk minimalis. Jika Anda memilih warna yang salah, hal tersebut pastinya akan membuat tampilan interior kamar tidur anak semakin sempit dan penuh. Anda bisa memberikan warna pastel yang cerah, ceria dan lembut untuk kamar tidur anak minimalis. Hal ini berlaku untuk kamar tidur anak laki-laki ataupun perempuan. Pemilihan warna juga harus sesuai dengan karakter dan kesukaan anak tersebut.

  1. Memberikan tambahan aksesoris

Untuk menata kamar tidur anak minimalis, Anda bisa memberikan tambahan aksesoris di dalam kamar seperti gambar karakter kartun kesukaan mereka. Boneka ataupun bunga juga bisa ditambahkan dalam menata desain interior kamar anak minimalis. Selain itu, Anda bisa mengaplikasikan wallpaper untuk dinding kamar agar terlihat lebih bercorak, berwarna-warna dan menarik.

  1. Memperhatikan lantai kamar anak

Untuk warna lantai Anda bisa tambahan warna yang berbeda untuk memberikan kesan lebih ramai dan berbeda dengan dinding, atau Anda bisa memilih karpet dengan bermotif atau bergambar.

  1. Dinding dan furniture harus selaras

Ada baiknya untuk mengkombinasikan warna dinding kamar tidur anak dengan warna furniture kamar. Hal ini diperlukan agar kamar tidur anak minimalis terlihat selaras dan serasi untuk dilihat. Anda sebaiknya juga memilih warna merah muda dan biru sebagai warna dasar kamar tidur anak perempuan dan laki-laki. Tetapi, Anda juga bisa memadu padankan kedua warna tersebut apabila tidak menyukai satu warna dasar saja.

Itulah tips dalam menata kamar tidur anak dalam rumah minimalis yang dapat digunakan sebagai referensi. Untuk penggunaan furniture sebaiknya sesuaikan dengan luas kamar, namun hindari penggunaan furniture yang terlalu besar. Sehingga dengan ini anak memiliki ruang untuk anak beraktivitas, karena usia anak-anak masih tergolong aktif. Dengan kamar yang nyaman, maka anak-anak akan merasa betah berada di kamar yang dia miliki.

Furniture-Multifungsi-Tempat-Tidur-anak-Tingkat-Meja-Melajar

Pencarian Populer :

menata kamar tidur yang sempit untuk dua anak, poto poto ranjang minimalis besi