Sebagaimana adat kebiasaan orang Timur maka setiap tamu yang berkunjung ke rumah kita tentu saja harus kita hargai kedatangannya. Oleh karena itu pada umumnya rumah di Indonesia memiliki sebuah ruangan untuk menyambut kehadiran tamu. Walaupun hanya digunakan pada saat-saat tertentu saja, ruang tamu tetap harus didesain senyaman mungkin dan mendapat sentuhan dekorasi yang tepat.

Jika tempat tinggal anda menganut gaya rumah skandinavian, tentu salah satu aspek yang akan dominan di ruangan tersebut adalah keberadaan kursi tamu minimalis. Komposisi kursi dengan furniture dan aksesoris lainnya harus ditata sedemikian rupa dengan tambahan dekorasi yang tepat, sehingga akan menghasilkan suasana interior yang tidak hanya enak dilihat tetapi terasa nyaman ketika digunakan untuk menerima tamu.

Saat ini ruang tamu biasanya hanya digunakan sebagai tempat singgah sementara untuk menerima kedatangan tamu yang benar-benar tidak kita kenal saja, sementara bagi tamu yang sudah kita kenal dekat/akrab biasanya kita lebih nyaman untuk mengajaknya ke ruang keluarga agar lebih hangat.

Kunci penataan ruang tamu minimalis adalah pengaturan kombinasi furniture yang diposisikan dalam komposisi seimbang. Pastikan kursi ruang tamu diletakkan secara proporsional dengan perabotan dan aksesoris yang lainnya. Model kursi tamu minimalis saat ini tersedia dengan beragam bentuk yang dibuat dari beberapa bahan seperti kayu, kain (fabric), kulit (leather) hingga pipa besi. Pemilihan model kursi ruang tamu harus disesuaikan dengan ukuran ruangan, sedangkan untuk itu jenisnya anda bisa memilih model sofa, kursi tunggal atau kursi sudut.

kursi-tamu-minimalis-murah-jati-jepara-fatmawati

teak-palace-kursi-tamu-minimalis-modern-jati-lio-murah-jepara

sofa-minimalis-ruang-tamu-anggun